HomeKampus180 Peserta Berlaga di Ajang Kejuaraan Antar Kolat se-Lampung

180 Peserta Berlaga di Ajang Kejuaraan Antar Kolat se-Lampung

Foto : Kalista Setiawan

Teknokra.com: Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Merpati Putih Unila, menggelar Kejuaraan Antar Kolat PPS Betako Merpati Putih se-Lampung. Kejuaraan tersebut bertema “Jalin Silaturahmi , Tingkatkan Prestasi, Lestarikan Budaya Negeri Menuju Unila Top Ten University”. Kejuaraan yang rutin diadakan dua tahun sekali ini digelar di GSG Universitas Lampung, Jumat  (20/05).

Kejuaraan ini dibuka oleh Letnan Kol. Arif Subianto (Ketua Kodim 094 Bandarlampung) dan dihadiri oleh Qadar Hasani (Perwakilan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni), Sena Adhi Witarta (Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia tingkat Bandarlampung), Kusdandi Kunang (Ketua cabang Merpati Putih Bandarlampung) serta Gunawan Klihartono (Ketua Pengurus Daerah Bandarlampung).

Dalam Ajang Kejuaraan Kelompok Latihan (Kolat) se-Provinsi Lampung kali ini, diikuti  108 peserta yang terbagi dalam dua kategori , akni remaja (SD, SMP, dan SMA) dan dewasa (mahasiswa dan umum). Terdapat empat kategori yang dilombakan yaitu kategori tanding atau laga, seni, getaran, dan power.

Menurut Fajar Dwi Rohman Utama selaku Ketua Pelaksana, untuk mempersiapkan ajang perlombaan ini selama kurang lebih 2 bulan, mereka juga dibantu oleh cabang Merpati Putih Bandar Lampung. Unila dipercaya pengurus daerah lampung dan cabang Merpati Putih Bandarlampung sebagai tempat pelaksanaan perlombaan karena dirasa yang paling siap.

“Bagi para pemenang jangan berpuas diri, karena sebenarnya akan sulit untuk mempertahankan gelar juara yang telah diraihnya. Siapa yang menang dan kalah, itu tak masalah yang terpenting kegiatan ini akan menjadi pembelajaran nantinya,” harap Fajar. Ia juga berharap para panitia pelaksana bisa lebih baik dalam mempersiapkan kegiatan di kemudian hari.

Oleh : Kalista Setiawan

Shares 0
Sastra Bisa Menjadi
Tingkatkan prestasi,

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.