HomeKampus120-an Tamu Undangan Hadiri Bukber Teknokra

120-an Tamu Undangan Hadiri Bukber Teknokra

Foto: Alfany Pratama/TEKNOKRA

Teknokra.com: Minggu (19/06), Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung mengadakan buka bersama di lantai 1, Graha Kemahasiswaaan Unila. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Teknokra saat Ramadhan.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dan Teknokra selalu mengundang Lk baik di dalam kampus unila maupun di luar. Dan juga UKM yang ada di Unila serta Lembaga Pers Mahasiswa baik yang ada di Unila maupun di luar Unila”, ungkap Kurnia Mahardika (PPKN ’12), Pemimpin Umum Teknokra.

Menurutnya selain agenda rutin yang selalu di adakan oleh Teknokra setiap tahunnya, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Lembaga Pers lain dan juga alumni Teknokra.

Dengan mengangkat tema “Mempererat Silaturahmi dalam Kemulian Ramadhan”, acara ini dibuka oleh tim Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kodar Hasani. Dalam sambutanya, Kodar menyampaikan salam dari Prof. Karomani yang tidak dapat hadir dalam acara ini. Ia menyampaikan bahwa Prof. Karomani senang dengan budaya buka bersama yang selalu di adakan oleh UKM – UKM.

Mengingat singkatnya waktu berbuka, Kodar juga mengingatkan untuk tidak meninggalkan ibadah lain, seperti Terawih. Ia menambahkan bahwa Prof. Karomani berharap buka bersama tidak menjadikan penghalang dalam melaksakan ibadah lain. “Saya harap buka bersama bukan penghalang kita dengan ibadah kita yang lain”, ujarnya menirukan.

Selepas sambutan, acara dilanjutkan penyampaian tausyiah oleh Ustad Abdul Aziz. Ia menekankan akan pentingnya arti silaturahmi, dan keberkahan Ramadhan.

Sebanyak 120 orang peserta dari perwakilan seluruh UKM Unila, undangan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Lampung, dan alumni Teknokra cukup antusias menyimak isi tausyiah. Tak terkecuali undangan dari LPM Kronika dari Stain Metro, Sukma dari Polinela,Karintas dari Gentiaras,inpus dari Malahayati-pun demikian.

“Acaranya bagus, terus ada tausyiahnya juga jadi kita bisa lebih paham cara bersilaturahmi, terus makanan nya juga memuaskan”, ujar Nopa Andika (Teknik Pertanian ‘14), tamu undangan dari UKM PIK M Raya yang mengaku puas dengan sajian bukber Teknokra..

Rahmad Hidayatullah (Matematika ‘15), selaku ketua pelaksana, menyampaikan, selama mempersiapkan acara, sempat terjadi beberapa kendala dalam koordinasi panitia dan ketepatan waktu. Meski demikian, ia mengaku cukup senang karena acaranya dapat berjalan dengan lancar, bahkan 95%  tamu undangan hadir. “Kalau keinginan saya si sebenernya masih kurang, karna tadi mulai nya agak terlambat”, ujarnya. Acara dilanjutkan dengan sharing antara pengurus dan magang Teknokra bersama alumni.

Oleh : Silviana
Penyunting : Wawan Taryanto
Shares 0
Buka Bersama Keluarg
Diskusi BEM: Harapka

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.