HomeKampus1 Kg Ganja Ditemukan di Unila, 7 Orang Diciduk Ditres Narkoba Polda Lampung

1 Kg Ganja Ditemukan di Unila, 7 Orang Diciduk Ditres Narkoba Polda Lampung

7 Tersangka digiring menuju Polda Lampung
7 Tersangka digiring menuju Polda Lampung

7 Tersangka digiring menuju Polda Lampung

Tek-Unila: Ditres Narkoba Polisi Daerah Lampung menangkap tujuh orang yang tengah memakai ganja di Graha Kemahasiswaan Universitas Lampung, Jumat (19/8). Di lokasi yang tepat berada di depan toilet lantai 2, ditemukan barang bukti berupa paket ganja seberat kurang lebih 1 kg. Di tempat kejadian perkara tersebut ditemukan juga alat bukti lain seperti gergaji, timbangan, pisau, golok, dan alat hisap.

Safei, selaku Kepala Satuan Pengamanan Universitas Lampung mengatakan dari tujuh orang pemakai, enam diantaranya mengaku mahasiswa Universitas Lampung sementara seorang lagi mengaku warga Kampung Sawah. Hal tersebut juga disampaikan Tanzil Putri Pratami (Adiministrasi Negara ‘15) yang melihat tas yang diduga berisi ganja dilemparkan dari atas oleh salah seorang dari pemakai ganja. “Ada tas kecil yang dilempar ke bawah,” katanya.

Dari pengamatan di TKP, barang bukti semula berusaha disembunyikan oleh salah seorang tersangka yang bersembunyi di kamar mandi lantai 2 Graha Kemahasiswaan. Setelah di paksa keluar oleh salah seorang dari tim Ditres Narkoba Polda Lampung, ditemukan seorang dari ketujuh orang tersebut tengah menghilangkan barang bukti berupa ganja yang dimasukkan ke dalam lubang WC. Ketika dimintai keterangan oleh tim Ditres Narkoba Polda Lampung, salah seorang dari pemakai mengaku mendapatkan ganja dari seorang penjual di Way Huwi.

Ketujuh orang tersebut kemudian dibawa ke Polda Lampung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Saat berita ini ditulis, Teknokra belum mendapat konfirmasi dari Wakli Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Rektor Universitas Lampung.

 

Oleh: Retnoningayu Janji Utami

Editor: Yola Septika

Shares 0
Unila, Upacara Perin
BEM Adakan Diskusi T

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
2 COMMENTS
  • Irma / 19 Agustus 2016

    Gila boy

  • idquote / 21 Agustus 2016

    parah, parah, parah ganja sebanyak itu mau di apakan? gak mungkin kalo konsumsi sendiri, ada kemungkinan di edarin tuh di area kampus, harus tes urin lagi tuh semua mahasiswa