HomeKampusProf. Karomani Hentikan Dominasi Rektor Unila dari FP

Prof. Karomani Hentikan Dominasi Rektor Unila dari FP

Prof. Karomani terpilih menjadi Rektor Unila periode 2019-2023. Maka, orang nomor satu di Universitas Lampung kini tak lagi dari Fakultas Pertanian (FP).

Sebab, tiga kali berturut Rektor Unila dari FP dimulai dari Prof.Muhajir Utomo ( 1998-2006), Prof.Sugeng P Harianto, M.S. (2006-2015), dan Prof.Hasriadi Mat Akin, M.P. (2015). Namun, tak ada lagi yang melanjutkannya. Sebab, perwakilan dari FP Prof. Muhammad Kamal kalah telak dengan meraup suara 6 saja.

Secara keseluruhan, Unila mempunyai enam mantan Rektor Unila. Dimulai dari Prof. Sitanala Arsyad ( 1973-1981 ), Prof. Margono Slamet (1980-1990), dan Alhusniduki Hamim. M.Sc. ( 1990-1998 ). Serta hattrick tiga rektor dari FP.


Kini Unila yang peringkat ke-46 versi Kemenristekdikti diduki oleh Guru Besar FISIP Unila. Aom sapaannya menyelesaikan pendidikan S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Bandung. Lalu, melanjutkan S2 Ilmu Sosial Universitas Padjadjaran dan S3 Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.


Prof. Karomani 44 suara, Prof. Bujang Rahman 22 suara, dan Prof. Muhammad Kamal 6 suara.

0 Shares
FOLLOW US ON:
Prof. Karomani Berb
Prof. Karomani : Pen

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.