HomeKampusFakultasTim ANT-15 Raih Juara Nasional

Tim ANT-15 Raih Juara Nasional

teknokra.com: Tim ANT-15 Universitas Lampung (Unila) meraih juara 1 lomba Nasional Tahunan Rancang-Bangun Mesin IX (LNT-RBM IX)  yang diselenggarakan oleh Universitas Trisakti, di Hotel Aston Kartika Grogol, Jakarta Barat pada tanggal 08-09 Oktober 2019. Tim ANT-15 Unila meraih juara 1 dengan total poin 81,32, diikuti UMY dengan poin 81,14 dan Universitas Trisakti dengan poin 81,12.

Adam Wisnu Murti, salah satu anggota tim ANT-15 mengatakan pada saat lomba berlangsung tim mendapatkan sedikit masalah. “Saat persentasi, kami sedikit menemui masalah akibat HDMI (High-Definition Multimedia Interface) laptop kami tidak mendukung dengan kabel proyektor. Sehingga kami harus ganti laptop yang menyebabkan beberapa file ppt yang kami sajikan dalam bentuk video tidak bisa diputar. Tetapi semua bisa teratasi,” tuturnya.

Ketua tim ANT-15, Nuryanto mengatakan ini merupakan peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya. “Pada tahun 2018, kami hanya berhasil menjadi juara 3 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Karena kami kalah dari UB dan UGM, namun pada tahun 2019 ini kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Unila khususnya jurusan Teknik Mesin. Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari banyak pihak alhasil kami menang. Ini adalah kado terindah dari kami untuk jurusan Teknik Mesin Unila di akhir masa studi kami,” ujarnya.

Tim ANT-15 Unila ini terdiri dari tiga mahasiswa Teknik Mesin yaitu Nuryanto, Adam Wisnu Murti, Thomas Wisudarma di bawah bimbingan Dr. Jamiatul Akmal, S.T., M.T.

Rilis

0 Shares
UKM KSR Akan Ciptaka
PSM Unila Gelar Kons

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.