HomeKampusFakultasTidak Lolos Berkas, Balon Gubernur FKIP Minta Kejelasan

Tidak Lolos Berkas, Balon Gubernur FKIP Minta Kejelasan

teknokra.com: Bakal calon pasangan Ahmad Tosy H dan Fadhilah M. S meminta kejelasan terkait tidak lolosnya verifikasi berkas yang diajukan oleh kedua bakal calon pasangan Gubernur tersebut ke Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Raya (Pemira) di sekretariat Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) selasa (26/11).

Fadhilah M. S (Pend. Sejarah’17) mengatakan buku kendali yang sudah ditandai oleh pihak Panitia Pansus menyatakan berkasnya sudah lengkap.”Pihak Pansus tidak memberitahu kekurangannya, saat saya mengumpulkan berkas dinyatakan sudah sesuai berdasarkan kartu kendali yang sudah dicentang. Saya masih ada waktu 1,5 jam untuk melengkapi jika memang ada yang kurang.  Tetapi pansus langsung membuat ketetapan aklamasi di akun instagramnya,” ujarnya.

Kukuh Setiawan,  Ketua Pansus (Pend. Bahasa Indonesia’18) membenarkan kekurangan berkas dari pasangan calon ini. “Pansus tidak bisa diintervensi,  menurut bab III pasal 4 PMF (peraturan Mahasiswa Fakultas) untuk bakal calon harus menunjukan 100 KTM dari 4 jurusan. Namun bakal calon ini tidak mendapatkan KTM dari jurusan ilmu pendidikan,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan teknokra sempat terjadi adu mulut antara bakal pasangan calon yang tidak dinyatakan lolos,  pasangan yang dinyatakan lolos dengan pansus. Pasangan calon yang lolos menginginkan aklamasi segera dideklarasikan berdasarkan ketetapan yang sudah ditetapkan. Namun pasangan calon Ahmad Tosy-Fadhilah M. S menginginkan Pansus mengakui kesalahan dan memverifikasi ulang. Permasalahan ini sudah diajukan ke Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unila.

Laporan Andre Prasetyo Nugroho

0 Shares
FOLLOW US ON:
Alfanny Calonkan Dir
Presiden Mahasiswa U

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT