HomeKampusFakultasSebelum Meninggal Korban Pingsan Akibat Kelelahan

Sebelum Meninggal Korban Pingsan Akibat Kelelahan

teknokra.com: Mahasiswa Sosiologi FISIP Unila, Aga Trias Tahta yang meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Diksar UKMF Cakrawala di Desa Cikoak Padang Cermin, Pesawaran yang dimulai sejak Rabu (25/9) diketahui pingsan sebanyak dua kali. Menurut Fediansyah Alumni Cakrawala Unila yang ikut berada di lokasi mengetahui korban jatuh pingsan pertama kali pada Kamis, diduga karena kelelahan.

“Hari Kamis almarhum sempat jatuh, penyebabnya kurang diketahui, mungkin kelelahan. Hari Sabtu pagi saat persiapan pelantikan ia jatuh pingsan kembali. Panitia sempat membuat tandu untuk mengevakuasi korban ke atas pemukiman warga, lokasi kejadian semacam lembah bukit sehingga pemukiman warga ada di atas. Namun ada warga di lokasi sehingga panitia mengevakuasinya menggunakan sepeda motor untuk dilakukan pertolongan selanjutnya dan dibawa ke Rumah Sakit,” kata Fediansyah saat konpers di Kopi Aceh, Senin (30/9).

Ia menambahkan Cakrawala sudah berulang kali mengadakan Diksar. Kejadian yang dialami Almarhum diluar perkiraan panitia. Almarhum pingsan dianggap biasa oleh panitia, namun kenyataannya berimbas kematian. Menurutnya tidak ada tim medis sehingga kondisi almarhum dianggap kelelahan biasa.

Shintya Claudia (Sosiologi’18), Bendahara Pelaksana mengatakan kegiatan Diksar ini diikuti oleh 13 anggota baru termasuk almarhum. “Diksar ini sudah sesuai SOP yang ada di Cakrawala. Almarhum saat mengikuti Diksar masih sehat, dan ia hanya menyatakan riwayat penyakit tuli,” tuturnya.

Kegiatan Diksar ini sudah memiliki izin dari pihak orang tua. Terdapat surat izin yang sudah ditandatangani orang tua di atas materai.

Laporan : Mitha Setiani Asih

0 Shares
FOLLOW US ON:
BREAKING NEWS: Mahas
Polres Pesawaran dan

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.