HomeKampusFakultasPimpinan Baru Mahasiswa FMIPA Unila Resmi Dilantik

Pimpinan Baru Mahasiswa FMIPA Unila Resmi Dilantik

Teknokra.com : Pasangan Randy Yuki Pratama (Matematika ’15) dan Yudhi Agung Susanto (Fisika ’15) resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur BEM FMIPA Unila periode 2017/2018, di Gedung R1 Matematika FMIPA Unila, Sabtu (10/2). Pasangan ini mengalahkan lawannya Mahyal Fadhilah (Kimia ’15) dan Dial Saks Robin (Ilmu Komputer ’16) dengan perolehan suara 938 suara dari total keseluruhan 1223 suara.

M. Faudzul Adzim (Hukum ’14), Presiden Mahasiswa turut hadir untuk melantik serta mendemisioner kepengurusan BEM FMIPA Unila. Selain itu, M. Azri Pangaribuan (Teknik Geofisika ’14 ), Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) juga turut melantik dan mendemisioner kepengurusan DPM FMIPA Unila.

“Mahasiswa itu harus tetap bergerak memperjuangkan nilai kebenaran, jika tidak bergerak maka sudah kehilangan arah, jika sudah kehilangan arah maka sudah tak hidup lagi,” tutur M. Faudzul Adzim (Hukum ’14). Dia berharap BEM FMIPA dapat lebih berkontribusi dalam mengapresiasi dan memproduksi karya-karya serta prestasi Unila. Faudzul juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BEM demisioner yang telah mengimplementasikan pengabdiannya kepada Fakultas MIPA, dan turut berpesan agar tidak lepas tangan terhadap pergerakan-pergerakan berikutnya walau telah selesai menjabat.

M. Azri Pangaribuan (Teknik Geofisika ’14 ), Ketua MPM Unila beharap DPM yang baru dilantik bisa membawa perubahan baru. “Kita lihat bahwa sekarang ini banyak Mahasiswa yang merasa dibelakang kan, inilah tugas DPM, merekalah perwakilan dari Mahasiswa-mahasiswa FMIPA untuk menyampaikan aspirasi ke Birokrat dan sebagai tempat bertukar pikiran untuk FMIPA yang lebih baik,” tegasnya. Dia juga berpesan agar DPM demisioner dapat menularkan ilmunya kepada DPM baru agar tidak ada kekurangan di kepengurusan yang akan datang.

Ketua Pelaksana, Andres Hidayat (Kimia ‘16) berharap, pimpinan FMIPA yang baru dapat menjalankan program-program unggulan. “Saya harap pimpinan yang baru dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik terutama memajukan program-program FMIPA, KWI contohnya yang menjadi kegiatan andalan Fakultas MIPA,” jelasnya.

 

Laporan : Andi Saputra

Foto : Andi Saputra

Shares 0
Dapat Dana Hibah 30
ILO Kampanyekan Hak

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.