HomeKampusFakultasPansus Hentikan Pemungutan Suara Pemira Fisip

Pansus Hentikan Pemungutan Suara Pemira Fisip

teknokra.com: Panitia khusus (Pansus) Pemilihan Raya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Lampung menggelar pemungutan suara sejak dibuka pukul 09.30, Jumat (7/12). Namun, pada pukul 11.00 proses pencoblosan dihentikan oleh pihak Pansus.

Ketua Pansus, Feby Satria (Ilmu Pemerintahan ’16) mengatakan alasan memberhentikan pemungutan suara karena  bentuk kekecewaan Pansus dengan Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni Fisip. “Kami berhentikan Pemira sebab memang sudah tidak sesuai dengan prosedur dan pihak dekanat dari awal sudah ikut campur serta tuduhan Wadek III adanya penggelembungan suara tanpa adanya bukti,” ujarnya.

Senada dengan Feby, Sekretaris Pansus Muhammad Aqil (Ilmu Pemerintahan ’16) mengaku sudah diintervensi sebelum hari pemilihan oleh Dadang Karya Bakti (Wakil Dekan Kemahasiswa dan Alumni) Fisip. Ia dipanggil ke ruangan untuk diminta menghubungi kedua pasangan calon dan memaksanya untuk menyerahkan daftar pemilih tetap (DPT).

“DPT jelas tidak kami sosialisasikan kepihak paslon manapun. Kami hanya sosialisasikan mekanisme pencoblosan dan perhitungan suara, soft copy DPT saya serahkan ke WD III dengan syarat tidak mengintervensi kami, ” ucapnya.

Molornya waktu pemilihan selama dua jam membuat pihak Wakil Dekan III, Dadang datang ke lokasi Tempat Pemungutan Suara untuk mengontrol dan mantau proses pemilihan. “Dari pihak kami tidak ada niat sama sekali saya mengintervensi pemira ini. Ruangan saya terbuka untuk siapa saja. Pemira harus berjalan sesuai regulasi dan saya hanya menunggu laporan berita acara dari pansus,” ungkap Dadang.

Laporan : Mitha Setia Asih

Editor     : Alfanny Pratama

0 Shares
Kerja Sama Soal Pert
Pansus FISIP Gelar P

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.