HomeKampusFakultasPansus FISIP Gelar Pemungutan Suara Ulang

Pansus FISIP Gelar Pemungutan Suara Ulang

Teknokra.com: Sedang berlangsung pemungutan suara ulang pemilihan Calon Gubernur FISIP di Mimbar Mahasiswa FISIP Unila, Rabu (12/12). Pemungutan suara yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 ini baru dimulai pukul 10.40. Sementara itu, penghitungan suara akan berlangsung pukul 15.00.

Ketua Panitia Khusus (Pansus), Feby Satria (Ilmu Pemerintahan ‘16) mengaku, pemungutan suara baru dibuka lantaran baru mendapatkan izin penggunaan tempat oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP, Dadang Karya Bhakti. “Kemarin bapaknya tidak ada ketika saya mau minta izin tempat,” jelasnya.

Dia juga mengaku telah menyediakan 3570 kertas suara untuk pemilihan kali ini. Lima lembaga kemahasiswaan yang sebelumnya sempat mengaku tidak percaya dengan pansus tetap diberi hak suara.

“Kami tetap menyediakan kertas suara sesuai DPT, karena lima LK yang mengaku tidak percaya pada pansus itu tidak mewakili semua suara mahasiswa,” tambahnya.

Rizky Fernanda (Ilmu Pemerintahan ‘17) menyayangkan adanya pemungutan suara ulang. “Seharusnya kemarin pemungutan suara bisa sekali saja, tapi saya tidak tahu apa permasalahnya kemarin,” ujarnya ketika dijumpai usai melakukan pemilihan.

Dia juga berharap agar pansus tahun depan lebih baik dan matang dalam menyiapakan pemilihan raya. “Semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini lagi, pansus harus tetap netral,” ujarnya.

Laporan : Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
Pansus Hentikan Pemu
Lima Ketum HMJ di Fi

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.