HomeKampusFakultasMenambah Minat Baca dengan Zona Literasi FPPI Unila

Menambah Minat Baca dengan Zona Literasi FPPI Unila

teknokra.com: Bidang Kesekretariatan dan Masjid (Kesmas) Lembaga Dakwah Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung menyediakan zona literasi di samping Masjid Ulul Albab, FKIP, jumat (13/9). Zona literasi yang dibuka untuk umum ini bertujuan untuk menimbulkan minat baca yang kian menipis di kalangan anak muda.

Anggun Sulastri (PPKN’17), Sekertaris Bidang Kesmas FPPI 2019 mengatakan buku-buku yang disediakan bukan hanya buku-buku islami, namun buku pengetahuan umum dan hiburan ikut terpajang di zona literasi.

“Awalnya buku-buku yang ada disini ditujukan hanya untuk kader FPPI tetapi dengan diadakan zona literasi yang dibuka umum semoga kegiatan ini mendapatkan respon yang baik juga. Kedepannya kami akan mengajukan proposal ke Perpustakaan Daerah Lampung untuk menambah koleksi buku” tuturnya.

Salah satu pengunjung, Rani Rahayu (PGSD’18) mengaku senang dengan diadakannya kegiatan ini karena ada beberapa buku yang sulit dicari ternyata dapat ditemukan di zona literasi. “Sayangnya banyak mahasiswa FKIP yang belum mengetahui kegiatan ini. Terutama yang datang dari gedung B FKIP dan gedung-gedung lain banyak yang tidak tahu karena banner yang menghadap timur dan membelakangi” ujarnya.

Selain menyediakan buku, Kesmas FKIP Unila juga memberikan makanan ringan dan minuman gratis kepada pengunjung. Bidang Kesmas FPPI 2019 akan segera membuat kartu peminjangan buku khusus zona literasi. Sementara ini peminjaman buku hanya bisa dilakukan di Kesekretariatan FPPI.

Laporan : Dhea Clara Salshabella

Editor : Mitha Setiani Asih

0 Shares
FOLLOW US ON:
UKPM Teknokra Lantik
UKM Mapala Bagi Bibi

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.