HomeKampusFakultasMembangun Lampung Lewat Hasil Bumi

Membangun Lampung Lewat Hasil Bumi

1489276358499[1]

Teknokta.com: Fakultas Pertanian Universitas Lampung mengadakan Kuliah Umum Pembangunan Pertanian Lampung bersama M. Ridho Ficardo (Gubernur Lampung) di Aula Pertanian, Jumat (10/3/2017).

Kuliah umum ini dihadiri oleh Prof. Hasriadi Mat Akin (Rektor Unila), Prof. Irwan Sukri Banuwa (Dekan FP), Wakil Dekan FP, serta Dosen Pertanian. Prof. Hasriadi Mat Akin berharap, FP Unila dapat menciptakan sumber daya manusia yang mampu mengelola komoditas pertanian yang ada di Lampung. “Fakultas Pertanian memiliki dosen yang berkompeten sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang dapat mengelola hasil pertanian,” ujar Rektor Unila.

Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo menyayangkan rendahnya harga singkong beberapa bulan terakhir mengakibatkan petani singkong semakin terpuruk. Menurutnya, minimnya pengetahuan petani dalam mengelola hasil pertanian membuat komoditas pertanian tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal. “Pemerintah harus mulai memfokuskan potensi daerah mulai dari daerah tahan pangan, daerah industrialisasi, hingga kawasan pariwisata,” katanya memberikan solusi.

Ia juga mengatakan, dalam mengelola lahan pangan sebaiknya menggunakan benih varietas unggul dan membubuhkan pupuk bersubsidi. “Harapannya dalam pembangunan industri pangan, Lampung tidak lagi mengirim hasil pertanian dalam bentuk bahan baku. Tetapi mulai mengekspor dalam bentuk produk siap konsumsi,” paparnya.

 

Laporan: Tuti Nurkhomariyah

 

Shares 0
FOLLOW US ON:
Japanila Goes to Ban
Perputakaan Nasional

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.