HomeKampusFakultasMahasiswa Kehutanan Lakukan Mitigasi Konflik Manusia-Gajah

Mahasiswa Kehutanan Lakukan Mitigasi Konflik Manusia-Gajah

teknokra.com: Mahasiswa kehutanan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) melakukan mitigasi konflik manusia dengan gajah di Elephant Response Unit (ERU) Tegal Yoso, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Bungur Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Jumat (14/6).

Popy Pratiwi (Kehutanan ’17) mengatakan konflik yang terjadi antara manusia dan gajah adalah keluarnya kelompok gajah dari kawasan TNWK ke perkebunan atau pertanian masyarakat. “Belum diketahui sampai kapan konflik antara manusia dan gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) itu akan berakhir,” ujarnya.

Mengatasi permasalahan tersebut, ERU Tegal Yoso melakukan patrol di dalam kawasan untuk memantau gajah liar. Huda Muhammad Sidiq (21 tahun) selaku pawang gajah mengatakan ERU Tegal Yoso memiliki 11 personil yang bergantian berpatroli. “Setiap anggota bergilir masuk ke camp selama 12 hari,” jelasnya.

Selain itu, ERU Tegal Yoso  juga mempunyai kegiatan lain seperti perkembangbiakkan gajah, penyelamatan gajah, dan melakukan pemantauan aktivitas illegal kerusakan hutan di dalam kawasan.

Rilis

0 Shares
POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Probiotik Sehat Peni
BEM Unila Kembali Ge

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.