HomeKampusFakultasSelain Aga yang Meninggal, Mahasiswa FISIP Unila Luka Parah Usai Diksar

Selain Aga yang Meninggal, Mahasiswa FISIP Unila Luka Parah Usai Diksar

teknokra.com: Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila), M. Aldi Darmawan (Sosiologi ’19) mengalami luka parah disekujur tubuhnya setelah mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) UKMF Cakrawala, Unila. Selain Aldi dan Aga Trias Tahta, masih ada beberapa korban yang telah melaporkan kepihak kepolisian atas dugaan penganiayaan.

Aldi mengaku diminta masuk kedalam lumpur, sehingga telinganya penuh dengan pasir. Ia juga disuruh merayap tanpa menggunakan pakaian. “Iya, dapat pukulan. Disuruh minum air sungai langsung dan masuk kedalam lumpur,” ujarnya lirih karena rahangnya sakit saat ditemui di RS Bhayangkara, Senin (30/09).

Ayah korban, Suparjono mengetahui kondisi anaknya luka parah saat dihubungi pemilik indekos Aldi. “Kegiatan ini kejam, sangat berlebihan. Saya membawa ini keranah hukum karena memang ada unsur penganiayaan. Saya telah laporkan ke Polres Pesawaran, sudah banyak orang tua yang mengadukan kasus ini. Aldi masih dalam kondisi trauma saat ini,” ujar Suparjono.

Suparjono juga sudah mencari panitia Diksar Cakrawala ke sekretariatnya namun belum menemukan panitia satupun. Ia menginginkan pihak kampus mengkaji ulang kegiatan yang memakan korban ini.

Komsatinah, Ibu korban merasa sedih melihat kondisi Aldi yang terbujur di Rumah Sakit Bhayangkara. “Kalau bisa buat kegiatan yang bermanfaat jangan mengambil resiko,” ujarnya.

Laporan : Mitha Setiani Asih

0 Shares
Polres Pesawaran dan
Mapala Unila Sukses

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.