HomeKampusFakultasHMJPBS Selenggarakan Semarak Bahasa dan Seni

HMJPBS Selenggarakan Semarak Bahasa dan Seni

teknokra.com: Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (HMJPBS) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Perlombaan Semarak Bahasa dan Seni 2019 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila pada 26-27 Oktober 2019. Acara ini mengangkat tema ‘Sinergitas Bahasa dan Seni Untuk Mewujudkan Generasi Berkualitas’ dengan tujuan melestarikan Bahasa dan Seni di kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Taufik Alfarizi (Pend. Bahasa Prancis’18), Ketua Pelaksana mengatakan acara ini  mengadakan 12 perlombaan yang melibatkan 56 SMA se Provinsi Lampung. “Disini kita apresiasi dalam bentuk lomba yang di tahun ini ada 11 perlombaan ditambah kontes foto jadi 12 perlombaan untuk pesertanya diikuti 56 sekolah se-Provinsi Lampung dan ada 561 peserta,” tuturnya.

Yanto Wibowo (Pend. Bahasa Prancis ‘17), Ketua Umum HMJPBS Unila menuturkan remaja SMA memiliki bakat yang dapat ditampilkan di depan umum. “Karena seni  sekarang sudah semakin meningkat dan perlombaan ini dinamis. Perlombaan ini selalu memiliki keunikan sendiri-sendiri. Ditahun ini ditambah 2 jenis perlombaan yaitu solo song dan concours de lecture de televise,” ucapnya

Salah satu peserta lomba, Berliana Eka Putri (SMAN 01 Tumijajar) mengaku antusias mengikuti perlombaan ini. “Saya baru pertama kali mengikuti perlombaan tari kreasi. Menurut saya acara ini sangat bermanfaat untuk menyalurkan bakat-bakat kita dan menambah pengalaman juga,” ungkapnya

Laporan Yolla Amanda Putri Adiyansyah

Editor Mitha Setiani Asih

0 Shares
Rawat Keberagaman In
APMML Tuntutan 6 Poi

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.