HomeKampusFakultasHMJ Sosiologi Peduli Lingkungan

HMJ Sosiologi Peduli Lingkungan

1491711712532Teknokra.com: Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Unila bersama Halus Kasar mengadakan Gotong RoYoung di Pasar Ikan Gudang Lelang, Sabtu-Minggu (8-9/4/2017). Kegiatan bertema “Melalui Lingkungan Ciptakan Generasi Muda Aktif dan Masa Depan Berkesinambungan,” ini di hadiri oleh Komunitas Unila Bersih, Komunitas Avian Sanitizing Force (ASF), Komunitas Krupuk Studio, Mahasiswa Sosiologi Unila dan warga setempat.

Ketua Pelaksana, Zuria Nazalal Zikri (Sosiologi ’16) menjelaskan selain gotong-royong kegiatan diisi dengan sosialisasi tentang sampah plastik, bahaya membuang sampah dan buang air besar sembarangan, serta mendekorasi ulang PAUD Ar-Rohman dengan teknik mural. “Gotong RoYoung berarti kegiatan yang dilakukan bersama-sama oleh anak muda. Karena penggeraknya adalah mahasiswa jadi kita ganti kata Royong menjadi RoYoung,” akunya.

Kegiatan yang bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan hidup sehat ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Terlihat banyak masyarakat yang ikut terlibat dalam gotong-royong untuk membersihkan selokan di sepanjang jalan Pasar Ikan.

Mukhlis (RT) mengaku bangga masih ada mahasiswa yang peduli dengan lingkungan sekitar. Ia pun berharap warga setempat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan lagi. “Semoga gotong-royong ini bisa jadi kegiatan rutin disini,” paparnya.

Ketua Umum HMJ Sosiologi, Riko Arnando (Sosiologi ‘14) berharap dengan adanya acara tersebut masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan lingkungan terutama kebersihan rumah masing-masing. “Harapannya mahasiswa sosiologi dapat lebih solid, kreatif, dan mampu membawa perubahan bagi masyarakat,” tambahnya.

 

Laporan: Faiza Ukhti Annnisa

Editor   : Rika Andriani

 

Shares 0
Pengumuman Kelulusan
Cegah Budaya Merokok

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.