HomeKampusFakultasHimapik Adakan Kegiatan Peduli Masyarakat Pesisir

Himapik Adakan Kegiatan Peduli Masyarakat Pesisir

teknokra.com: Himpunan Mahasiswa Perikanan (Himapik) Universitas Lampung telah melaksanakan kegiatan peduli masyarakat pesisir (PASIR).  Kegiatan berlangsung selama satu hari, Minggu (24/11) di Desa Kalangan Pulau Pahawang.

Kegiatan PASIR ini, mengadakan berbagai rangkaian acara yaitu belajar mengajar, cek kesehatan gratis, penyuluhan tanaman obat keluarga (TOGA), penanaman mangrove serta peresmian taman baca.  Acara   dimulai dari pukul 09.00 WIB.

Cek kesehatan yang Himapik Unila lakukan ini dibantu oleh Pakis Unila, kegiatan ini terdiri dari pengecekan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Sedangkan pada penyuluhan TOGA terdiri dari macam-macam tanaman obat seperti kunyit, kunyit putih, sere merah, lidah buaya, kumis kucing, bicahong dan bidara.

ketua pelaksana, Septian Mulya Pratama (Perikanan’17) berharap kegiatan ini  dapat menjadikan Desa Kalangan sebagai desa binaan. “Semoga kegiatan ini menjadi pemicu agar mahasiswa sadar betapa pentingnya peran yang dimiliki mahasiswa serta semoga Desa Kalangan dapat berkembang dengan lebih baik lagi, bantuan kecil dari Himapik semoga dapat di manfaatkan dengan baik untuk berkembangnya Dusun Kalangan menjadi dusun yang lebih sejahtera,” harapnya

0 Shares
FOLLOW US ON:
Demi Eksistensi, BEM
Wash Advisor SNV Bam

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT