HomeKampusFakultasHIMAPIK Adakan Green Coast Action

HIMAPIK Adakan Green Coast Action

teknokra.com: Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan (HIMAPIK) Universitas Lampung (Unila) adakan Green Coast Action (GCA) yang berlangsung di Pulo Waru, Pasir Sakti, Lampung Timur pada Minggu, (10/11). Penanaman 5000 pohon mangrove ini diikuti oleh 200 orang peserta dari HIMAPIK, Lembaga Babinsa, Lembaga Mutiara Hijau, Siswa Pecinta Alam SMAN 1 Pasir Sakti, dan Wirasakartika.

“Mangrove The More We Plant, The More We Get” menjadi tema yang diangkat pada kegiatan ini. Annas rizki (Perikanan Kelautan’18) selaku Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian manusia terhadap ekosistem mangrove.

“Selain untuk membangkitkan rasa kepedulian mahasiswa baru perikanan dan kelautan akan pentingnya mangrove untuk ekosistem pesisir dan masyarakat sekitar, kegiatan ini turut memperkenalkan mahasiswa baru bagaimana cara penanaman mangrove,” jelas Annas.

Hal senada turut disampaikan Ketua Umum HIMAPIK, M. Irfan Pratama (Perikanan Kelautan’17). Ia berharap kegiatan GCA turut meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. “Harapan saya semoga acara GCA ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dalam menjaga lingkungan,” ujarnya.

Rilis

0 Shares
FOLLOW US ON:
BRI Beri Bus ke Unil
Art Culturation Vol

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.