HomeKampusFakultasHari Pahlawan, Fokma Sejarah Tabur Bunga

Hari Pahlawan, Fokma Sejarah Tabur Bunga

teknokra.com: Puluhan mahasiswa Forum Komunikasi Mahasiswa (Fokma) Sejarah Universitas Lampung (Unila) sangat antusias mengadakan tabur bunga untuk memperingati hari pahlawan di Taman Pahlawan, Tanjung Karang, Kamis (10/11). Acara yang bertepatan dengan hari pahlawan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan gugur bunga.

Ketua umum Fokma Sejarah Unila, Beni Mandala Putra (Pend. Sejarah ’17)  mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk meningkatkan nasionalisme mahasiswa khususnya mahasiswa pendidikan sejarah. “Saya berharap acara ini terus ada setiap tahunnya agar mahasiswa tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur membela negeri” harapnya.

Farin Fatwa (Pend.Sejarah’18) selaku ketua pelaksana, menuturkan bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Menurutnya dengan adanya perjuangan para pahlawan, indonesia bisa merdeka hingga saat ini. “kita juga harus meneruskan perjuangan pahlawan dengan cara menjadi generasi bangsa yang dapat mempertahankan indonesia,”ungkap Farin.

Laporan Andre Prasetyo Nugroho

Editor Nofia Mastuti

0 Shares
Yoga Pratama Nahkoda
Logo Unila PNG yang

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.