HomeKampusFakultasLimbah Singkong Jadi Pakan Ternak Lewat Mesin Ciptaan FP Unila, Diapresiasi Gubernur Lampung

Limbah Singkong Jadi Pakan Ternak Lewat Mesin Ciptaan FP Unila, Diapresiasi Gubernur Lampung

teknokra.com : Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) menciptakan mesin perajang batang singkong (Rabakong). Alat itu untuk mengubah limbah singkong menjadi pakan ternak.

Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof. Irwan Sukri Banuwa, menjelaskan limbah batang singkong di Provinsi Lampung sebanyak 1,3684 juta ton/tahun. Rebakong sebagai solusi untuk memanfaatkan limbah batang singkong. 

“Rabakong ini sendiri telah di uji coba, teknologi tepat guna, praktis, dan murah. Juga sudah memperoleh paten dari Kemenkumham RI Multi Produk,” terangnya.

Ciptaan itu diapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djuanidi. Ia berharap dapat mendukung tercapainya Lampung sebagai lumbung ternak nasional. 

Hal itu disampaikan dalam rapat kerja bersama OPD Lingkup Pertanian di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (7/1/). Lanjut Arinal, pemerintah akan terus bersinergi dengan p Unila untuk mendukung percepatan keberhasilan mewujudkan rakyat Lampung berjaya. 

Gubernur juga mengimbau agar nantinya alat ini dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi. “Saya bangga akan temuan ini, selain nantinya dapat memenuhi kebutuhan pakan ternak Lampung, nantinya kita juga bisa memasok ke daerah-daerah yang membutuhkan pakan ternak,” ungkapnya.

Rilis

0 Shares
Dua Mahasiswa Bahasa
Hadapi Jurnalis, Rek
Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.