HomeKampusFakultasFKIP Sosialisasikan Pilmapres 2019

FKIP Sosialisasikan Pilmapres 2019

 

FKIP Unila sosialisasikan pilmapres ke mahasiswa di Gedung A, Dekanat FKIP Unila (08/02)

teknokra.com : FKIP Unila gelar sosialisasi pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres) 2019 di Gedung A Dekanat FKIP, Jumat (8/2). Tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk menginformasikan kepada mahasiswa FKIP mengenai proses pendaftaran dan seleksi pilmapres.

Riswanti Rini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Unila mengatakan pilmapres merupakan ajang serta kesempatan mahasiswa FKIP untuk menunjukkan prestasinya. “Dengan adanya sosialisasi ini mahasiswa bisa menyiapkan diri. Harapannya mahasiswa FKIP ada yang bisa tembus pilmapres ke tingkat nasional”, katanya.

Pilmapres merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh kementrian riset dan perguruan tinggi sejak 2004. Persyaratan untuk mengikuti pilmapres ini adalah IPK minimal 3,00, memiliki prestasi selama menjadi mahasiwa maksimum sepuluh, dan membuat karya tulis ilmiah.

Pada tahun ini tema karya tulis ilmiah adalah Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Selain itu kecapakan bahasa asing dan kepribadian juga menjadi penilaian dalam pilmapres.

Dewi Fatmawati (P. Bahasa Prancis ’17) mengaku persyaratan untuk mengikuti pilmapres cukup sulit. “Penilaian tidak hanya akademik tapi juga karya yang dituangkan melalui karya tulis ilmiah,” ujarnya.

 

Laporan Fahimah Andini

0 Shares
Hartono : Pemimpin H
UKMBS Selenggarakan

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT