HomeKampusFakultasEEC Gelar Tes TOEFL dan Seminar

EEC Gelar Tes TOEFL dan Seminar

teknokra.com: Economic’s English Club (EEC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)  kerja sama dengan Gogo Course menggelar seminar bertema “English Profeciency to Compete in The Era of Globalization” dan Tes TOEFL di Gd. A101 FEB, Sabtu (5/5). Kegiatan  ini guna mengukur kualitas kemampuan berbahasa Inggris para peserta yang dibutuhkan di era globalisasi.

Ketua Pelaksana, Jovita Saras Putri (Manajemen ’16) mengungkapkan,  saat ini kemampuan berbahasa Inggris  bukan lagi sebuah pilihan tetapi menjadi kebutuhan sehari-hari. “Seperti halnya  kesiapan mahasiswa yang akan mengikuti pertukaran pelajar, diukur dengan tes TOEFL,” ujarnya.

Jovita pun berharap kegiatan ini dapat memfasilitasi mahasiswa untuk menilai  kemampuan berbahasa Inggris yang dihasilkan saat tes. “Hasil nilai saat tes ini bisa di bawa pulang, digunakan untuk daftar beasiswa di daerah dan evaluasi diri,” tambahnya.

Tak hanya Test TOEFL, kegiatan ini juga dihadiri Chandra Cahyani Gani (Trainer Gogo Course) yang menjelaskan tentang berbagai beasiswa luar negeri dan dua hal penting supaya lolos seleksi  penerimaan beasiswa yang diikuti puluhan peserta.

Salah satu peserta, Fitrianda Azzu Utami (Ekonomi Pembangunan ’16)  mengaku wawasanya bertambah mengenai beasiswa dan cara mengerjakan TOEFL. “Supaya meningkatkan nilai TOEFL terus juga untuk mencari informasi beasiswa LPDP dan teman-temannya,” tuturnya.

Laporan : Hafifah Azahra

Editor     : Alfanny Pratama F

Shares 0
PKSDA Ke-22 Ajak Mas
Pacu Semangat di Usi

retnoningayu37@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.