HomeKampusFakultasEBEC FESTIVAL 2018, Mengembangkan Usaha Kreatif Pemuda  

EBEC FESTIVAL 2018, Mengembangkan Usaha Kreatif Pemuda  

FEB-Tek: Mengusung tema “Ekonomi Kreatif”, EBEC (economic and business enterpreneur club) kembali menggelar Festival dilapangan basket Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). EBEC merupakan lembaga kemahasiswaan yang ada di FEB yang bergerak dibidang kewirausahaan. Acara yang sudah diselenggarakan sejak empat tahun yang lalu tersebut bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mempromosikan usahanya.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti seminar kewirausahaan dari Kementerian Ekonomi Kreatif dan UKM yang membahas mengenai pengembangan usaha kecil menengah dan ekonomi kreatif pada tanggal (31/03). Kemudian festival  solo song, photo contest, diskusi kewirausahaan, donor darah, talkshow, live music, serta bazar pada tanggal (5-7/04).

Selaku ketua pelakasana Rizky Refianto (Ekonomi Pembanguan’16) mengatakan, Ekonomi kreatif menjadi daya tarik tersendiri khususnya bgai mahasiswa yang dapat mandiri dengan menjalankan usaha. “ Ekonomi kreatif ini sangat penting bagi mahasiswa, mahasiswa diharapakan bukan hanya menjadi pekerja tetapi menjadi pencipta peluang kerja, ”jelasnya.

Salah satu peserta bazar Siti Maharani (Pendidikan Ekonomi’14) yang mempromosikan usaha fashion hijabnya. “Dengan acara EBEC Festival ini kita dapat memperluas jaringan bisnis dan bagus untuk mengembangkan usaha,”Tuturnya.

 

 

Laporan : Siti Haliza

Editor     : Silviana

 

 

0 Shares
Wisuda Periode V, Pi
Penulis Lampung Kari

redaksiteknokra@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.