HomeKampusFakultasDINAMIKA XVII Meriahkan Hari Jadi HIMATIKA

DINAMIKA XVII Meriahkan Hari Jadi HIMATIKA

HIMATIKA

Teknokra.com: Menyambut hari jadinya ke-17, Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila, akan menggelar acara Dinamika XVII (Dies Natalis Jurusan Matematika) pada 5-6 Maret 2016.

Mengusung tema “Think and Do Something Fun with Mathematics”, HIMATIKA bermaksud mengajak mahasiswa, pelajar, dan masyarakat untuk lebih menyukai matematika sebagai suatu hal yang menyenangkan. Di usia ke-17 ini, HIMATIKA merambah peserta tingkat nasional dari Jakarta dan Palembang.

Muhammad Irfan Kurniawan (Matematika ’13), selaku ketua pelaksana berharap dapat memperkenalkan jurusan matematika ke masyarakat luas. “Di usia yang ke 17 ini, semoga Jurusan Matematika Unila bisa dikenal secara lebih luas. Di tahun ini pula, kami ingin melebarkan sayap ke Palembang dan Jakarta,” ungkapnya saat ditemui di Sekretariat Himatika, Jumat (12/2).

Berbagai jenis perlombaan pun digelar untuk memeriahkan acara, seperti lomba esai pelajar dan mahasiswa, Mathematics English Challenge (MEC) tingkat SMA, Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) tingkat SPM dan SMA, dan olimpiade matematika tingkat SD-SMA.

Pendaftaran perlombaan sudah mulai dibuka sejak Desember 2015 lalu, salah satunya lomba menulis esai dengan tema Penggunaan Matematika dalam Meningkatkan Kualitas Generasi Muda Indonesiayang sudah dibuka sejak 29 Desember 2015. Sedangkan babak penyisihan olimpiade matematika untuk SD, SMP, dan SMA tingkat nasional akan digelar pada 21 Februari 2016.

Puncak acara pada 5-6 Maret 2016 akan dimeriahkan dengan lomba Mathematics English Challenge (MEC), Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM), festival payung dan bazar yang akan berpusat di sekitar FMIPA Unila.

Laporan: Retnoningayu Janji Utami

Editor : Ayu Yuni Antika

 

0 Shares
POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Unila Tegaskan Tidak
KKN Unila Ajarkan Pe

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.