HomeKampusFakultasCari Bibit Baru, Radar TV Presenter Hunt Kunjungi Unila

Cari Bibit Baru, Radar TV Presenter Hunt Kunjungi Unila

radar-tv

Teknokra.com:Radar TV Presenter Hunt 2016 hadir di Unila. Mulai 19 Maret hingga 15 April 2016, Radar TV membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk menjajaki dunia broadcasting. Tak hanya Unila, beberapa universitas seperti Muhammadiyah Lampung, IAIN, dan IBI Darmajaya juga jadi tujuan Radar TV. Bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HMJ-HI) Unila, tim Radar TV mengadakan Roadshow Presenter TV Hunt 2016 (Goes to Campus) pada Sabtu (09/04).

“Kurang dari seminggu, kami mempersiapkannya,” ungkap Abertus Banu (Hubungan Internasional ’13). Walau waktu yang dirasa kurang dan persiapan yang belum cukup matang, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Sekitar 30 peserta berpartisipasi dalam roadshow tahun ini. “Semoga mahasiswa FISIP yang mendaftar bisa diterima menjadi presenter, bisa mengharumkan nama FISIP dan bisa sukses,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP, Drs. Pairul Syah. Menurut Pairul, presenter merupakan pekerjaan yang paling menjanjikan, khususnya untuk jurusan HI dan Ilmu Komunikasi. “Cuma modal wangi, rapi, enak dilihat, banyak cincong, habis itu duduk, uang udah ngalir,” ucap Pairul disertai gelak tawa peserta.

Reki M. salah satu perwakilan dari Radar TV, mengaku kompetisi ini sangat diperlukan untuk mencari bibit baru yang berpotensi. “Untuk melompat lebih tinggi, maka kami harus memberi tekanan,” ucap Reki M. dalam sambutannya.  Menurutnya, orang yang berada dalam tekanan dapat mengeluarkan kemampuan yang lebih, maka dari itu kompetisi ini menjadi titik awal peserta untuk bergabung bersama Radar TV.

Roadshow kali ini, Radar TV memberikan pengetahuan dasar untuk menjadi presenter. Lena Sopia, salah satu presenter Radar TV dihadirkan dalam roadshow kali ini. Ia menjelaskan apa saja yang perlu disiapkan sebelum menjadi presenter, apa saja yang perlu dilakukan presenter sebelum dan ketika on air, bagaimana menghadapi kesalahan teknis atau hal-hal yang tidak diinginkan selama menjadi presenter serta tips dan trik menjadi presenter yang baik.

Oleh: Kalista Setiawan

Editor: Ayu Yuni A.

Shares 0
FOLLOW US ON:
FMIPA Upgrade Sistem
Radar TV Cari yang S

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.