HomeKampusFakultasBREAKING NEWS: Mahasiswa Sosiologi Meninggal Saat Diksar

BREAKING NEWS: Mahasiswa Sosiologi Meninggal Saat Diksar

teknokra.com: Innalilahi wainalilahi rojiun, kabar duka datang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung. Aga Trias Tahta (Sosiologi ’19) meninggal saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) di Padang Cermin, yang diadakan oleh UKM Cakrawala.

Belum diketahui secara pasti penyebab korban meninggal dunia. Menurut sepupu korban saat dihubungi via WhatsApp (tak mau disebutkan), korban sempat terjatuh dan tak sadarkan diri pada hari Sabtu. Kemudian korban diantarkan menggunakan motor untuk melanjutkan naik ke atas gunung. 

Tambahnya, korban sempat disiram dengan air oleh salah satu dari pihak panitia. Tujuan dari panitia melakukan hal itu adalah untuk membuat sadar korban. Selanjutnya korban dalam kondisi masih terluka ditempatkan di camp untuk bermalam. “Minggu pagi, korban sudah meninggal dunia,” ujar sepupu korban menirukan kata panitia saat bertakziah dirumah duka.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras oleh pihak panitia pelaksana, sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian pada jam 14.00 WIB pihak panitia pelaksana baru menghubungi keluarga korban. Korban selanjutnya diantarkan ke rumah duka sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut keterangan sepupu korbang orangtua Aga,  Aga berangkat dari hari Rabu (25/09) untuk izin mengikuti kegiatan yang diadakan Cakrawala, setelah mengikuti aksi mahasiswa selama 2 hari di gedung DPRD Provinsi Lampug. Tapi dari pihak keluarga korban tidak diberikan surat izin terkait kegiatan tersebut.

Kasus ini masih belum diusut oleh pihak kepolisian. Keluarga hanya meminta tanggung jawab dari pihak kampus dan pihak UKM serta panitia pelaksana terkait kejadian ini.

Rilis

0 Shares
HMD AP Lantik Pengur
Sebelum Meninggal Ko

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.