HomeKampusFakultasASSETS Kembangkan Dodol Jagung di Kegiatan Desa Binaan

ASSETS Kembangkan Dodol Jagung di Kegiatan Desa Binaan

teknokra.com:  ASSETS ( Assosiation Of Economic Education Student) FKIP Ekonomi kembali melaksanakan kegiatan Desa Binaan, Sabtu—Minggu (16—17/11/2019), di Desa Tanjung Agung , Lampung Selatan. Mengusung tema “Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Dengan Mengoptimalkan Potensi Alam di Desa Tanjung Agung Melalui Ekonomi Kreatif dan Pendidikan Karakter”  kegiatan yang pernah dilakukan tahun lalu ini mengembangkan produk unggulannya yaitu dodol jagung.

Pujiati, Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi,  mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan, memupuk kemampuan sosial mahasiswa, mengintegrasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki ke masyarakat. “Mahasiswa belajar bagaimana hidup dimasyarakat, dengan melihat potensi apa yang bisa dioptimalkan”katanya.

Selain mengembangkan produk olahan dodol jagung. Kegiatan pembinaan ini juga memberikan materi penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba, seminar bisnis digital dan pelatihan pembuatan produk seperti sabun cuci piring dan bros.

Ketua pelaksana Andi Adam Rahmanto (Pend. Ekonomi’18) mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti acara ini. “Respon dari masyarakat baik dan antusias, bisa dilihat saat sosialisasi mereka datang” ungkapnya.

Laporan : Yesi Sarika

0 Shares
Aliansi Jurnalis Ind
Pra-Mubes UKPM Tekno

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.