HomeKampusFakultasAkuntansi FEB Unila Jadi Tuan Rumah SNA XIX, Peserta Merasa Puas

Akuntansi FEB Unila Jadi Tuan Rumah SNA XIX, Peserta Merasa Puas

IMG_20160824_150701
Beberapa peserta SNA XIX sedang menuju bazar yang juga diadakan untuk memeriahkan acara tersebut, Rabu (24/7). Foto: Kalista S.

Beberapa peserta SNA XIX sedang menuju bazar yang juga diadakan untuk memeriahkan acara tersebut, Rabu (24/7). Foto: Kalista S.

Teknokra.com: Tahun ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung (FEB Unila) mendapat kehormatan menjadi tuan rumah acara Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke XIX. Acara yang dihelat mulai Rabu (24/8) hingga Sabtu (27/8) ini bertema “Pendidikan Akuntansi Sebagai Katalis Revitalisasi Peran Akuntan: Kolaborasi Stakeholder untuk Akuntan Indonesia Unggul”.

Acara ini dihadiri dosen Akuntansi seluruh Indonesia, praktisi, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Menurut wakil ketua pelaksana, Fitra Darma (Dosen Jurusan Akuntansi FEB Unila), SNA merupakan agenda tahunan dari Ikatan Akuntan Indonesia-Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd). Dalam acara tersebut, setiap universitas mengirimkan perwakilan untuk melakukan presentasi. Paper yang akan dipresentasikan sudah melewati penyaringan terlebih dahulu, dari 900 paper hanya 300 yang dipresentasikan. Tak hanya itu, peserta juga akan mengikuti pelatihan yang dihadiri oleh Menteri Perekonomian dan pengusaha Chairul Tanjung.

Cheacilia menjadi salah satu peserta yang beruntung dapat mempresentasikan penelitiannya tentang Perilaku Audit. Dosen Universitas Stikubank Semarang ini, mengaku senang mengikuti simposium di Lampung. Menurutnya ini merupakan simposium terbaik dari simposium yang sebelumnya. “Acaranya totalitas sekali, dari pelayanannya kami benar-benar puas. Jadi serasa at home,’’ ujarnya.

Dirinya berharap, adanya simposium ini dapat membuat ilmu pengetahuan khususnya akuntansi, lebih maju dan lebih baik lagi. “Tentunya bisa ditularkan kepada anak didik, karena dengan diadakannya simposium ini, dosen bisa saling bertukar pengetahuan yang lebih update,” ujarnya mengakhiri.

Tak hanya dosen, mahasiswa dan alumni Akuntansi FEB juga turut dilibatkan dalam persiapan acara tersebut.

 

Laporan: Silviana

Editor: Ayu

Shares 0
Yogi Prayanda: Merek
Rayakan Hari Jadi ke

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.