HomeKampusFakultasUnila Kirim 464 Mahasiswa KKN-KT ke Lampung Barat

Unila Kirim 464 Mahasiswa KKN-KT ke Lampung Barat

Mahasiswa KKN-KT Unila

Mahasiswa KKN-KT Unila

Teknokra.com : Selasa (28/7), 464 mahasiswa KKN-KT (Kependidikan Terintegrasi) FKIP Universitas Lampung ikuti sambutan penerimaan mahasiswa KKN GSG Kabupaten Lampung Barat.

Pegawai instansi pemerintahan, dharma wanita, serta kepala sekolah dari berbagai sekolah di Lampung Barat ikut menghadiri acara tersebut.

464 mahasiswa berasal dari 15 program studi, yang termasuk dalam empat jurusan yaitu PAUD, PGSD, S1 dan reguler akan disebar ke 12 kecamatan. Jumlah tersebut lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya disebar ke 6 kecamatan. Mahasiswa akan ditempatkan di 45 desa dengan 12 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Mahasiswa KKN-KT akan melaksanakan 2 agenda kegiatan yaitu kuliah kerja nyata dan praktik pengalaman lapangan di PAUD, PGSD, SD, SMP, dan SMA yang terdapat di masing-masing pekon.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri, bersyukur kabupatennya mendapat penempatan mahasiswa KKN terbanyak. Ia berharap kepada mahasiswa KKN-KT bisa bekerjasama dengan aparat desa dalam penggunaan dan perencanaan uang desa, yang kini sedang digalangkan di Lampung Barat. Program KKN ini akan dilakasanakan selama dua bulan.

Laporan : Retno Wulandari

Editor : Hayatun Nisa Fahmiyati

Shares 0
FOSSI Hukum Lantik P
HUT ke-21, AJI Banda

redaksiteknokra@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.