HomeKampusFakultasKembangkan Teknologi Bio-Sensing dari Jepang

Kembangkan Teknologi Bio-Sensing dari Jepang

Foto: Repro Internet

Foto: Repro Internet

Teknokra.com: Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP), Fakultas Pertanian, Universitas Lampung menghelat Stadium General bertema Current Technology and Bio-sensing Engineering and Implementation of Asian Adnvanced Agricultural Technology pada Senin, (20/10).

Acara ini menghadirkan pembicara dari Jepang, yaitu Prof. Naoshi Kondo. Sebanyak 300 mahasiswa berkumpul di Aula Fakultas Pertanian demi mengikuti acara tersebut. Selain dihadiri mahasiswa dan dosen dari Jurusan THP, hadir pula Ketua Jurusan Teknik Hasil Pertanian, Susilawati dan Rektor Universitas Lampung, Prof. Sugeng P. Hariyanto.

Teknologi bio-sensing sedang ramai dibicarakan para ahli sains, khususnya di bidang pertanian. Teknologi ini digadang-gadang dapat memberi manfaat untuk meningkatkan kualitas bahan pangan dengan cara meningkatkan perawatan kesehatan pada saat proses perkecambahan tumbuhan tanpa merusak lingkungan. Prof. Naoshi berharap teknologi yang tengah berkembang di Jepang ini dapat diterapkan di Indonesia.

Tak hanya soal materi bio-sensing, info seputar Kyoto University of Japan pun diberikan kepada peserta yang hadir. Mahasiswa dibekali pengetahuan mengenai persiapan jika ingin melanjutkan kuliah di Jepang. Naomi yang menjadi perwakilan mahasiswa dari Kyoto Universuty menceritakan kehidupan dinegaranya.

Wisnu Bayu Wardana (Teknologi Hasil Pertanian ’13) mengatakan digelarnya acara ini untuk memperkenalkan teknologi bio-sensing. Tak hanya itu, acara juga sekaligus memperkenalkan universitas yang ada di Jepang guna menambah daftar pilihan melanjutkan studi. Dwi Cahyani, mahasiswa magister pertanian mengaku mendapat banyak informasi tentang perkuliahan di Kyoto. Ia berharap banyak dari mahasiswa fakultas pertanian yang dapat melanjutkan studi di negeri Sakura tersebut. “Kita harus banyak belajar teknologi dengan Jepang,” tuturnya berkomentar.

Laporan : Yola Septika

Editor : Vina Oktavia

Shares 0
Membangun Kebersamaa
Nano Spray :Tren Bar

redaksiteknokra@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.