HomeKampusFakultasLima Ketum HMJ di Fisip: Kecewa dengan Pansus

Lima Ketum HMJ di Fisip: Kecewa dengan Pansus

 

Proses pemungutan suara ulang pada Pemilihan raya (Pemira) dilakukan di Gazebo Mimbar Mahasiswa Fisip, Rabu (12/12).

teknokra.com: Lima ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip)  Universitas Lampung menyatakan sikap kecewa dengan Panitia khusus (Pansus) Fisip dalam menyelenggarakan Pemira 2018. Diantaranya, HMJ Hubungan Internasional (HI), HMJ Ilmu Komunikasi (Ilkom), HMJ Administrasi Bisnis, HMJ Administrasi Negara, dan HMJ Sosiologi.

Kekecewaan dilakukan dengan menghimbau ke mahasiswa jurusan masing-masing untuk tidak berpartisipasi dalam pemungutan suara ulang pada Rabu (12/12). Ketum HMJ llkom, Askiandi Pradipta (Ilmu komunikasi ’16) mengatakan Pansus tidak profesional.

“Mereka sudah diberi dana dari dekanat, tetapi persiapannya kurang, tidak ada tarup, panggung, dan alat pendukung lainnya, anak orang tidak mungkin disuruh panas-panasan,” ujarnya.

Senada Askiandi, Ketum HMJ Administrasi Negara Nico Kresna Wibowo (Adm. Negara ’16) menanyakan alasan diulangnya pemungutan suara. “Saya rasa publikasi dan informasi Pemira ini kurang, semalam saya baru tahu jika pemira diulang informasinya dadakan, ” tuturnya.

Di sisi lain, Ketum HMJ HI, Suci Elvionita (HI ’16) menilai Pansus memiliki indikasi tidak netral. “Kami tidak pernah mengarahkan mahasiswa untuk memilih salah satu calon dan tidak akan minta permohonan maaf kepada Pansus,” tegasnya.

Pansus FISIP Gelar Pemungutan Suara Ulang

Ketua Pansus, Feby Satria (Ilmu Pemerintahan ’16) mengatakan mahasiswa yang berasal dari lima lembaga yang menyatakan absen tetap bisa ikut milih dengan meminta maaf secara lisan. ” Permintaan maaf bisa melalui lisan tidak perlu surat lembaga saat milih untuk berpatisipasi masih kami terima, ” ungkapnya.

Laporan : Mitha Setia Asih

Editor : Alfanny P

0 Shares
Pansus FISIP Gelar P
Gajalah Kebersihan A

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.