HomeKampusFakultas49,3% Nelayan Indonesia Terjadi Kesenjangan Sosial

49,3% Nelayan Indonesia Terjadi Kesenjangan Sosial

teknokra.com : 49,3% nelayan Indonesia terjadi kesenjangan sosial, dan nelayan belum sejahtera. Hal ini disampaikan oleh Kabid Perencanaan dan Evaluasi Pusat Pendidikan KP-BRSDM/Eselan III, Dwi Hartanto dalam seminar nasional di Auditorium UPT Perpustakaan Universitas Lampung, Kamis (21/3).

Menurutnya, kesenjangan terjadi karena belum optimalnya nelayan dalam menangkap iklan. Padahal sumber daya perikanan dan kelautan Indonesia melimpah. Ia juga mengatakan beberapa tahun terakhir pemerintah lebih fokus dalam pembangunana inflaskruktur, dan tahun ini pemerintah akan fokus ke pembangunana sumber daya manusia.

Ia juga mengaku, pemerintah telah memberikan bantuan kepada nelayan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan nelaya. Bantuan berupa kapal penangkap, alat penangkap ikan, benih ikan, peningkatan investasi dan promosi.

“Beberapa strategi untuk meningkatkan kesejahteraaan nelayan dengan mengubah paradikma nelayan dengan 3 pilat yaitu kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan dan mengubah sikap nelayan Indonesia yang cenderung konservatif, jarang berinovatif untuk berinovasi guna mendukung kerja,” ujarnya.

 

Laporan: Tuti Nurkhomariyah

0 Shares
Kuswanta F. Hidayat
Meski dijaga Satpam,

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.