HomeKampusAJI Lampung Buka Rekrutment Bagi Pers Mahasiswa

AJI Lampung Buka Rekrutment Bagi Pers Mahasiswa

Teknokra.com : Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lampung akan membuka rekrutmen bagi pers mahasiswa. Ketua AJI Lampung, Padli Ramdan menuturkan, hal tersebut menindaklanjuti keputusan kongres X AJI di Kota Solo, November tahun lalu. “April nanti kita buka rekrutmen untuk teman-teman mahasiswa,” ujarnya kepada Aliansi Pers Mahasiswa (APM) Lampung di Sekretariat AJI Lampung, Sabtu (24/2).

Sebelumnya jurnalis mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) di perguruan tinggi tidak diakui sebagai jurnalis dan tidak bisa menjadi anggota AJI. Namun, dengan disahkannya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) membuat perubahan tentang anggota AJI.

Padli menyampaikan untuk menjadi anggota AJI, mahasiswa harus menunjukkan 12 karya jurnalistik yang sudah dipublikasikan selama satu tahun. Selain itu, jurnalis mahasiswa juga harus mendapatkan rekomendasi dari tiga orang anggota AJI Lampung.

Sejak 17 tahun dibentuk, AJI Lampung mempunyai 46 orang anggota. Padli berharap anggota pers mahasiswa yang nantinya bergabung dapat meneruskan regenerasi di AJI Lampung.

Riza Azmi (LPM Sukma Polinela) mengatakan, bergabungnya pers mahasiswa di AJI adalah hal yang baik, terutama untuk mengasah ilmu jurnalistik. Namun, menurutnya anggota AJI Lampung yang berasal dari pers mahasiswa harus pandai membagi waktu.

 

Laporan : Faiza Ukhti Annisa
Foto : Dok.

Shares 0
Bela Negara dan Cega
UKPM Teknokra Pering

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.