HomeKampusUnila Raih Peringkat ke-15 Versi Webomatrics

Unila Raih Peringkat ke-15 Versi Webomatrics

teknokra.com:  Universitas Lampung (Unila) naik tiga peringkat versi Webometrics 2019 dibandikan tahun lalu. Dilansir di www.webometrics.info Unila meraih peringkat ke-15.

Kepala UPT Pusat Komputer (Puskom) Muhammad Komarudin mengatakan,  kenaikan peringkat versi Webomatrics karena banyak konten-konten terkait tentang Unila  yang tersebar di dunia maya meningkat.  “Kalau diliat sekarang banyak konten yang bermanfaat diunggah di Web yang dimiliki Unila,” terangnya.

Proses melakukan pemeringkatan, Webometrics menggunakan parameter penilaian meliputi Presence, Impact, Openness, dan Excellence.

Presence memiliki penilaian 20%, dihitung berdasarkan volume konten global yang dapat diindeks Google.  Sedangkan, penilain paling 50 % dari Impact karena meniilai kualitas konten yang diukur dengan tautan eksternal dari pihak ketiga dengan data visibility menggunakan dua mesin pencari, Majestic SEO dan Ahrefs.

Selain itu, Openness penilaian 15% dan menunjukkan jumlah pdf, doc, docs, dan ppt yang terindeks di Google Scholar. Terakhir,   Excellence merupakan karya akademik yang dipublikasikan di jurnal international  yang berbobot sekitar 15% dari total penilaian.

Laporan: Chairul Rahman Arif

0 Shares
Aturan Terbaru Parki
Peringkat Unila Vers

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.