(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
HomeKampusKembangkan Start-Up Lokal Fokoku.com

Kembangkan Start-Up Lokal Fokoku.com

Teknokra.com-Eko Ari Wijiyanto, mahasiswa Pendidikan Ekonomi ’09 berinisiatif membuat Starup yang memberikan info seputar kampus. Ide ini berawal karena rasa tidak puas yang ia rasakan saat mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Menurutnya, belum ada media social network yang secara gamblang memberikan info mengenai kegiatan mahasiswa, misalnya kegiatan KKN. Eko sebenarnya sudah memberikan ide ini pada sesi tanya-jawab saat pembekalan. Namun, ia ragu idenya terwujud. Oleh karena itu, ia menciptakan sendiriFokoku.com.

Fokoku.com adalah sebuah Starup yang memberikan layanan info kampus yang bertema “campus review and social network photo sharing,”. Situs ini mulai diperkenalkan sejak awal Januari 2013. Starup mempunyai berbagai fitur yang berguna untuk mencari informasi seputar kampus. Fitur-fitur yang tersedia antara lain, ranking universitas, ulasan seputar kampus, pertanyaan seputar kampus dan berbagi foto. Fokoku.com juga menawarkan kemudahan bagi pengguna fokoku untuk mengunggah foto seputar kampus. Setiap universitas yang ada di Provinsi Lampung boleh mengirimkan postingan.

Demi memperkenalkan Starup buatannya, Eko memanfaatkan media social network seperti twitter dan facebook. Eko berharap Starup ini dapat membantu mahasiswa, alumni, dan mahasiswa lain untuk mencari info seputar kampus dengan mudah (Kurnia M.)

0 Shares
FOLLOW US ON:
Mencari Jati Diri Hu
Program S1 Bahasa La

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.