HomeKampusFEB Top Ten University

FEB Top Ten University

FEB-Tek: Unila akan menjadi top ten university di Indonesia berarti Unila harus meningkatkan kualitas akedemiknya. Maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mulai membuat sebuah program FEB Award untuk menompang agar unila segera menjadi Top Ten.

FEB-Tek: Unila akan menjadi top ten university di Indonesia berarti Unila harus meningkatkan kualitas akedemiknya. Maka Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mulai membuat sebuah program FEB Award untuk menompang agar unila segera menjadi Top Ten.

Program FEB Award ini akan mengirimkan mahasiswa, dosen dan karyawan yang masing-masing berjumlah tiga orang untuk studi banding selama satu bulan di Deakin University Mealbourne Australia.

Pengiriman delegasi ini berdasarkan Memorendum Of Understanding (MOU) pada bulan Juni lalu. Penyeleksianya pun dilakukan secara ketat dan sistematis. “Mahasiswa, dosen dan pegawai yang akan diberangkatkan harus memiliki soft skill yang mumpuni dan juga mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dengan baik. Selain itu juga untuk mahasiswa juga dinilai dari kegiatan kampus (UKM) yang diikuti serta memiliki integritas,” tutur Panitia Pelaksana Ayi Ahadiat

Ayi juga menambahkan untuk Karyawan yang dikirim diharapkan dapat menimba ilmu tentang cara untuk mengelola universitas,dan akademik. Sedangkan kriteria dosen yang akan dikirim harus bergelar S2. Hal itu sebagai bentuk apresiasi terhadap dosen yang telah berbakti sebagai pengajar di FEB. Selain iu juga dosen tersebut merupakan dosen terbaik yang dimiliki FEB.

Pembantu Dekan (PD) III FEB, Muhidin Sirat mengatakan syarat mahasiswa yang akan dikirim ke Deakin Universitydiwajibkan membuat makalah tentang ekonomi dalam Bahasa Inggris, dan menyerahkan toefl yang terakhir. “Dalam program ini juga tidak dibatasi mahasiswa semester berapa, semua dapat berkompetisi,” ujarnya

Ia juga berharap agar dosen, mahasiswa maupun karyawan yang didelegasikan dapat menularkan ilmu yang didapat kepada yang lain dan mampu menulis Bahasa Inggris serta mampu menganalisis.

“Sejauh ini sosialisasi telah dilaksanakan, dan pada bulan Januari 2013 telah ada sembilan orang yang akan dikirim. Namun sebelumnya mereka akan mengikuti pelatihan terlebih dulu sebelum bulan Juni nanti mereka berangkat ke Australia,” jelas Muhidin.

0 Shares
How Math and Science
Kedokteran Terapkan

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.