(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
HomeKampusBerbagi Satu Buku, Satu Pena

Berbagi Satu Buku, Satu Pena

Buku Baru Ist

Unila-Tek : Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi bersama murid-murid 100 siswa dari SDN 3 dan 4 Bumi Waras mengunjungi Museum Lampung. Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 29 Maret 2012 ini merupakan bentuk kepedulian HMJ Sosiologi kepada dunia pendidikan. “Gerakan Satu buku dan Satu Pena” itulah tema yang mereka usung.

Mares Ersan(Sosiologi 2009) selaku sekretaris umum HMJ Sosiologi mengatakan selain bertujuan memperkenalkan budaya dan adat istiadat Lampung kunjungan ini dilaksanakan sebagai bentuk inovasi dalam proses pembelajaran.Mares menambahkan kegiatan tersebut bernilai positif karena bisa memberikan motivasi bahwa menimba ilmu tak harus berada di sekolahan.

Ketua Jurusan Sosiologi, Susetyo mengatakan kagum dengan HMJ Sosiologi yang mengadakan acara Satu Buku Satu Pena ini. Karena acara ini merupakan bentuk kepedulian HMJ terhadap masyarakat yang kurang mampu. Dan kebanyakan dari mereka dari kalangan warga yang anak-anaknya masih belum ditanamkan pentingnya pendidikan daripada bermain.

Sedikit kekhawatiran Susetyo yaitu setelah kepengurusan periode ini habis kegiatan terhenti.Ia mengharapkan kegiatan ini terus menerus dilaksanakan karena sangat bermanfaat.

Oleh : Yenni Hernaini

0 Shares
Ingin Mengulang Seka
Semarak Ulang Tahun

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.