HomeKampusKuota SNMPTN Mencapai 60%

Kuota SNMPTN Mencapai 60%

Pedagang di SNMPTN

Pendaftaran Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mulai dibuka tanggal 2 Mei.

Unila  menerima pendaftaran untuk mahasiswa baru yang dilakukan secara on-line.Hampir sama dengan pendaftaran SNMPTN tahun lalu, mulai dari pembayaran ke bank sebagai syarat  untuk mendaftarkan secara on-line serta jumlah uang pendaftaran yang harus dibayarkan.

Untuk lulusan tahun 2009 dan 2010 mereka hanya diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri 2 hingga 10 Mei 2011. Sedangkan untuk lulusan 2011 pendaftaran SNMPTN dapat dilakukan hingga 24 Mei 2011.

Menurut Prof Hasriadi Mat Akin selaku Ketua SNMPTN Unila, tahun ini yang berbeda hanyalah adanya jalur undangan kepada sekolah-sekolah untuk menjaring siswa yang berprestasi namun memiliki ekonomi rendah.

Kordinator Humas SNMPTN lokal M. Komarudin mengatakan kuota SNMPTN meningkat dari 55% menjadi 60%. Ini terjadi sebagai usaha pengoptimalisasian ruangan agar lebih bermanfaat.

Dalam pendaftaran SNMPTN kali terjadi perbedaan pendapat antara pihak Unila dan bank. Menurut Komarudin, untuk peserta yang mengambil kelompok ujian keterampilan, pembayaran dilakukan langsung ke Bank Mandiri begitu juga dengan ujian kelompok IPA, IPS ataupun IPC. Namun pihak bank mengatakan pada peserta yang mendaftar untuk membayar ujian keterampilan langsung kepada pihak Unila.

Komarudin mengaku sudah memberikan penjelasan kepada kordinator bank, tapi belum disosialisasikan terhadap pegawai telleryang melayani pembayaran SNMPTN. “Ini sudah diatasi setelah pihak Unila kembali koordinasi pada bank Mandiri,” ujar Komarudin.

Posko pendaftaran SNMPTN  sudah mulai banyak di sepanjang jalan Soemantri Brodjonegoro. Budi Santoso siswa SMK Swadipa Natar lulusan 2010 merasa terbantu dengan adanya posko pendaftaran. Pembayaran ke bank dan pendaftaran secara on-line sudah dilakukan seluruhnya oleh petugas posko. Sehingga tidak perlu lagi mengantri di bank dan repot-repot mendaftar.

Shares 0
POST TAGS:
FOLLOW US ON:
Himasylva, Rumah Bag
Civil Brings Revolut

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.