HomeKampusJalin Keakraban Antar UKM Bela Diri

Jalin Keakraban Antar UKM Bela Diri

Teknokra.com : Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Derajat menggelar kegiatan ajang silaturahmi antar-UKM bela diri se-Universitas Lampung di lapangan sepakbola Unila, Minggu (21/5). Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini, mengusung tema “Menyatukan Integritas Antar UKM Bela Diri Universitas Lampung”.  Acara ini dihadiri oleh Agus Mahmud (Kepala Pelatih Tarung Derajat se-Lampung), Hartono (Pembina Tarung Derajat Universitas Lampung), dan UKM Taekwondo.

Kegiatan tersebut dimulai dengan lari bersama, dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara seperti perkenalan antar UKM bela diri, pertunjukan masing-masing UKM bela diri dan beberapa games yang dilakukan untuk mengenalkan masing-masing UKM dan meningkatkan keakraban masing-masing anggota.

“Walaupun berbeda aliran bela diri, tapi kita tetap satu,” ujar Febi Mudyanto (Matematika FMIPA’16) selaku ketua pelaksana. Tidak semua UKM bela diri sempat mengikuti kegiatan tersebut disebabkan adanya agenda lain seperti ujian tes kenaikan sabuk dan lain-lain. Walau begitu, Febi berharap UKM bela diri lainnya dapat meneruskan kegiatan silaturahmi antar UKM.

Menurut Akhmad Ridho Dani Pratama (Ekonomi dan Pembangunan FEB’13) selaku Ketua Tarung Derajat, dengan adanya kegiatan tersebut, antar UKM bela diri kedepannya diharapkan dapat terus bertukar informasi dan saling membantu sehingga dapat meningkatkan prestasi untuk Unila.

Para peserta mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut, salah satunya, M. Ridho Haris (Budidaya Perairan FP’12) dari UKM Taekwondo. Menurutnya, kegiatan ini harus ditingkatkan lagi dan lebih dikomunikasikan dari jauh-jauh hari agar dapat diagendakan dari masing-masing UKM bela diri untuk mendelegasikan rekan-rekannya.

 

Laporan                : Kalista Setiawan

Shares 0
Pemilihan Koordinato
Mr. Narsis Ajak Masy

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.