HomeKampusIngin Berbagi? Mari Sumbangkan Buku

Ingin Berbagi? Mari Sumbangkan Buku

Repro.

Repro.

Teknokra.com: Menjalang Hari Buku Nasional 17 Mei mendatang, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Diploma Perpustakaan Universitas Lampung mengadakan galang buku. “Mulai 2 Mei, stand pengumpulan buku sudah dibuka. Jika ingin menyumbangkan buku, bisa datang langsung ke gazebo beringin Unila,” terang Suyamti Ayu Pratiwi (Perpustakaan ‘13) ketika ditemui di Perpustakaan Unila, Selasa (3/5).

Buku-buku yang telah terkumpul nantinya akan disumbangkan ke beberapa taman baca yang ada di Bandarlampung seperti Taman Baca Masyarakat Teluk dan Jendela Lampung. Berbagai macam buku baik baru maupun bekas dapat disumbangkan dalam acara ini. Sekitar 30-an buku telah terkumpul dalam satu hari sejak pertama kali stand dibuka.

Menumbuhkan gemar baca dan menghidupkan kembali perpustakaan menjadi latar belakang dari acara ini. Perpustakaan dan buku, menurut Ayu adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk eksistensi program studi Perpustakaan sendiri. “Masih banyak yang belum tahu kalau di Unila ada prodi perpustakaan,” kata Ayu.

Dari acara ini Ayu berharap mahasiswa dapat berpartisipasi dalam menyumbangkan buku. “Daripada bukunya tidak terpakai, lebih baik mari disumbangkan untuk mereka yang lebih membutuhkan,” terang Ayu.

 

Oleh: Yola Septika

Shares 0
Sosok Dibalik Gelar
Mulang Tiyuh, Hidupk

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.