HomeKampusUniversitasFormasi GACU, Awali PPKKMB 2017

Formasi GACU, Awali PPKKMB 2017

Teknokra.com : Sekitar 5.000 mahasiwa angkatan 2017 mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiwa Baru (PPKKMB) periode 2017/2018. Di hari pertama kegiatan, peserta diajak untuk membuat beberapa formasi di lapangan sepakbola Unila, Senin (21/8).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, terdapat 4 formasi mozaik berbeda yang dilakukan peserta untuk tahun ini. Pertama formasi mozaik Gerakan Aku Cinta Unila (GACU) sebagai wujud rasa bangga dan cinta terhadap almamater. Kedua formasi mozaik merah putih dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72. Ketiga formasi mozaik siger lampung sebagai simbol daerah Lampung. Dan terakhir formasi mozaik “save to palestine“, sebagai wujud kepedulian terhadap negara palestina.

Prof. Karomani, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni turut hadir dalam kegiatan pembentukan formasi tersebut. Menurutnya, aksi tersebut berpengaruh positif bagi mahasiswa baru karena sebagai bentuk rasa cinta dan bangga terhadap almamaternya sekarang.

Menurut Wahyudi (Ilmu Komputer’2013) selaku ketua pelaksana, diperlukan waktu ¬†sebulan untuk mempersiapkan acara tersebut. Dia mengaku senang atas kerja keras seluruh tim demi kesuksesan acara tersebut.

Antusiasme mahasiswa baru dengan kegiatan tersebut sangat terasa. Salah satunya, Elsa Evirawati (Agribisnis’2017) yang mengaku senang dengan kegiatan tersebut. “Walaupun capek dan panas sih, tapi saya cukup senang dengan acara ini,” ujarnya sambil tersenyum.

 

Laporan : Kalista Setiawan

Shares 0
LBH Pers Gelar Disku
850 Mahasiswa Baru F

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.