HomeCitizen JurnalismPeringati Global Tiger Day, Tiger Heart Lampung Lakukan Awareness

Peringati Global Tiger Day, Tiger Heart Lampung Lakukan Awareness

teknokra.com: Memperingati Global Tiger Day, Tiger Heart Lampung melakukan awareness untuk memberi edukasi kepada masyarakat Bandar Lampung. Acara ini berlangsung di Tugu Adipura Bandar Lampung, Minggu (28/7), dengan mengusung tema ‘Aksi Kita Untuk Harimau Kita’.

“Kegiatan penyadartahuan dikemas dalam bentuk orasi, musikalisasi, face painting , photo booth, poster, melukis tote bag, dan juga games serta quis seputar harimau sumatera,” ujar Koordinator Tiger Heart Wilayah Lampung, Dina Pertiwi.

Ia menambahkan, awareness yang dilakukan merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam rangka konservasi harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) dan habitatnya. “Perlu adanya dukungan untuk pemeliharaan habitat dan satwa dari berbagai kalangan.  Akan tetapi potensi ini memiliki hambatan karena masih adanya konflik yang terjadi antara manusia dan harimau sumatera, mulai dari perburuan dengan jerat, hingga perdagangan bagian-bagian tubuh harimau sumatera,” tambahnya.

Menurutnya, penyadartahuan terhadap penyebab konflik yang berimbang, merupakan salah satu edukasi yang perlu dilakukan. Tujuannya agar seluruh pihak turut serta dalam upaya pelestarian harimau sumatera. Kalangan millennial dipilih karena merupakan bagian terpenting dari masyarakat yang dapat mengajak dan mempengaruhi kearah yang lebih positif yaitu mencegah dan juga perdagangan harimau sumatera.

Laporan : Rilis

0 Shares
Jika Jadi Rektor, Pr
Promosikan Kebersiha

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.