HomeBudayaTingkatkan Nasionalisme Melalui Jelajah Sejarah Jalur Rempah

Tingkatkan Nasionalisme Melalui Jelajah Sejarah Jalur Rempah

 

teknokra.com: Direktorat Sejarah berupaya meningkatkan nasionalisme dan  kebangsaan generasi muda melalui Ekspedisi Jelajah Sejarah Jalur Rempah 2018. Dalam ekspedisi ini, juga dibangun kesadaran generasi muda mengenai wilayah NKRI yang merupakan negara kepulauan.

Even yang diselenggarakan Kemendikbud RI ini akan berlangsung pada 23 September hingga 6 Oktober 2018 di Maluku Utara. Sejumlah wilayah yang dieksplor diantaranya  Pulau Ternate, Pulau Jailolo, Pulau Bacan, dan Pulau Tidore, yang merupakan lokasi jalur rempah sebagai warisan dunia.

Dalam ekspedisi ini, peserta juga akan mengikuti proses produksi film dokumenter serta pembuatan artikel ilmiah. Sebelumnya, 950 mahasiswa dari seluruh Indonesia  telah melakukan seleksi dan terpilih 47 mahasiswa.

Salah satu peserta lolos seleksi, Memo Dinda Nugraha (Kehutanan’15) optimis bahwa mahasiswa Lampung siap bersaing dengan mahasiswa se-Indonesia. “Saya berharap  kegiatan ini mampu mengangkat sejarah dan kebudayaan di Indonesia, khususnya di Provinsi Maluku Utara,” ujarnya.

Rilis

0 Shares
Menjadi Anak Genius
Mahasiswa FKIP Unila

fakmalaysia@gmail.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.