HomeKampusBegawi Karier Membuka Peluang Kerja

Begawi Karier Membuka Peluang Kerja

Teknokra.com : Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung Prof. Karomani membuka Begawi Karir di Aula Fakultas Pertanian, Bandar Lampung, Selasa, 10/10/2017. Prof. Karomani menyambut baik kegiatan yang memberi kesempatan alumni untuk mencari pekerjaan. Ia juga menambahkan hampir 10% lulusan yang dihasilkan masih belum memiliki pekerjaan. “Saat ini masih ada 1 juta manusia terdidik di indonesia belum memiliki pekerjaan,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) Unila selama dua hari hingga 11 Oktober mendatang. Kepala Unit Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Lampung, Ayi Hidayat menyampaikan Begawi Karir merupakan kegiatan yang dilaksanakan sejak 2015. Tahun ini Begawi Karir terbagi dalam beberapa kegiatan, yakni job fair,  enterpreneurship fair, career talk, self assesment, succes story, dan career consulting.

Dia melanjutkan, total pendaftar secara online dalam Begawi Karir sebanyak 800 peserta. Peserta yang belum mendaftar secara online juga dapat mendaftarkan diri di tempat.

Pembukaan Begawi Karir di Aula Pertanian Unila juga tampak dihadiri sejumlah pihak. Mereka antara lain Perwakilan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas di lingkungan Unila dan perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam Begawi Karier 2017.

Laporan : Rilis

Shares 0
Bedah Website Pers M
BEM U : Unila Darura

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT