HomeCitizen JurnalismBedah Website Pers Mahasiswa

Bedah Website Pers Mahasiswa

 

Teknokra.com : Media sosial harus dipikirkan dan dikelola dengan serius karena kini mayoritas orang melihat berita dari media sosial bukan langsung dari website. Itulah yang disampaikan Redaktur senior Tirto.id Sarfah Fahri Salam dalam sesi bedah website dalam kelas tunggal Pelatihan Keterampilan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PKJTLN) Surat Kabar Kampus (SKK) Ganto.

Pelatihan yang bertema “Jurnalisme Online praktik baru abad 21” digelar di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Sawah Lunto, Selasa (3/10).

Setidaknya ada 18 website pers mahasiswa dari berbagai daerah yang dibedah dalam sesi ini, diantaranya ganto.co, teknokra.com, lpmdinamka.co, mediapijar.com, washilah.com, ukhuwahnews.com, catatankaki.info, gelorasriwijaya.co, gentaandalas.com, kronika.id, gagasanonline.com, teropongumsu.co, lpmfitrah.com, suarakampus.com, pijaruniga.org, persmaunsil.com, persfe.com, dan profesi-unm.com.

Fahri menekankan konten yang paling diminati diletakkan di bagian atas agar lebih mudah dilihat. Website juga dianjurkan tidak memiliki bagian yang kosong dan memasang link media sosial di website. “Sertakan juga email penulis beritanya karena biasanya pembaca lebih nyaman berkomunikasi langsung dengan penulisnya,” imbuhnya.

Menurut Fahri, agar website lebih update dan menarik berikan juga konten hiburan yang lebih dekat dengan mahasiswa selain konten berita.

 

Laporan : Faiza Ukhti Annisa

Shares 0
Redaktur Tirto.id Te
Begawi Karier Membuk

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.