HomeKampusABI Gelar Reuni Akbar dan Launching IKA Alumni

ABI Gelar Reuni Akbar dan Launching IKA Alumni

Retnoningayu Janji Utami

Retnoningayu Janji Utami

Teknokra.com : Minggu (30/10/2016), Ilmu Administrsi Bisnis Unila menggelar Reuni Akbar yang pertama di depan pelataran Gedung B.3.1. Acara ini sekaligus sebagai momentum dalam grand launching IKA Alumni Administrasi Bisnis. Dalam acara pembukaan terlihat dihadiri dekan FISIP Unila Syarief Mahkyat, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama A. Efendi, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Prof. Yulianto, Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Ahmad Rifai, seluruh ketua jurusan FISIP, sekretaris IKA Alumni FISIP Budiharjo, seluruh dosen Administrasi Bisnis dan Lembaga Kemahasiswaan FISIP serta alumni ABI sejak 1999 hingga 2012.

Dalam pembukaan, Budiharjo berharap setelah ini akan ada revitalisasi alumni. “Mudah mudahan semua jurusan bisa ikutan semua,  sesuai makna tim,  bisa menjalin relationship dalam rangka ikut berkontribusi dalam pembentukan bangsa,” tuturnya. Dirinya juga menginginkan keberadaan IKA Alumni bisa meningkatkan eksistensi FISIP.

Tak hanya Budiharjo, Syarief yang belum lama ini dilantik juga mengharapkan keberadaan alumni bisa memberikan timbal balik ynag berguna bagi reputasi jurusan. “Alumni adalah parameter sempit tingkat kualitas jurusan tersebut. Peranan alumni bisa dalam bentuk  kontribusi dalam bentuk pembangunan, memberikan masukan dalam penentuan kurikulum yang akan dilaksanakan, membangun kewibawaan program studi dan memiliki pesan moral dalam menjaga nama baik institusi serta membangun solidaritas,” ujar Syarief.

Dirinya juga menambahkan bahwa kegiatan semacam ini jangan hanya dijadikan pertemuan yang hura-hura saja. Tapi ajang saling membantu sesama alumni untuk membangun solidaritas dan juga sebagai strategi marketing. Syarief mengharapkan setiap program studi juga bisa mengembangkan visi non akademis, yaitu mulai peka terhadap lingkungan secara langsung dan memberi solusi atas persoalan di lingkungan. Hal ini dirinya ungkapkan semata-mata untuk ikut menyukseskan visi Unila masuk 10 besar perguruan tinggi terbaik di tahun 2026.

Salah seorang alumni Administrasi Bisnis Desi Sapriani mengapresiasi terselenggranya acara ini “Sebenernya sudah lama kami menunggu acara ini. Senangya kita bisa saling kumpul, bertukar ide dan juga saling membantu,” akunya. Dirinya juga mengharapkan Administrasi Bisnis bisa lebih berkembang; memiliki nama tidak hanya di dalam tapi juga diluar.

Dengan mengusung tema ‘Mengusung memori, menjaga silahturahmi, membangun relasi’  kegiatan reuni akbar yang dihadiri 120 alumni ini diharapkan bukan hanya menjadi momentum hari ini. “Harapanya kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, maksudnya tidak berhenti sampai disini saja tapi kita tetap bersilahturahmi seterusnya dan keberadaan IKA Alumni bisa memberikan  timbal balik bagi jurusan dan membangun relasi antara alumni dan adik tingkat,” ujar Annisa Rahma (Administrasi Bisnis ’13) selaku ketua pelaksana.

Acara ini juga merayakan momen tasyakuran Administrasi Bisnis dalam keberhasilanya meraih akreditasi A yang telah diputuskan berdasarkan Direktori BAN-PT dalam SK No: 2010/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016.

 

Laporan : Retnoningayu Janji Utami

Editor: Yola Septika

Shares 0
FOLLOW US ON:
Lebih Dalam Tentang
Membuka Peluang Prod

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.