HomeKampusFakultas850 Mahasiswa Baru FEB Ikuti PPKKMB Tingkat Fakultas

850 Mahasiswa Baru FEB Ikuti PPKKMB Tingkat Fakultas

Teknokra.com : Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PPKKMB) di Universitas Lampung baru dimulai di seluruh tingkat fakultas, Jumat (25/8). Salah satunya, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila (BEM FEB Unila) yang menerima kurang lebih 850 mahasiswa baru angkatan 2017.

Dekan FEB Unila, Prof. Dr. Satria Bangsawan, menjelaskan kegiatan PPKKMB ini merupakan kegiatan rutin tiap awal akademik baru. Selama tiga hari, Jumat-Minggu (25-27/8) para peserta PPKKMB akan mengikuti serangkaian acara yang mengusung tema “Membentuk Mahasiswa FEB yang Cinta Tanah Air dan Berdaya Saing Internasional”.

“PPKKMB ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru FEB, dimulai dari penyambutan, motivasi alumni, sampai penampilan seni antar kelompok mahasiswa baru. Serangkaian acara ini diharapkan agar soft skill dan hard skill mereka seimbang,” jelas Prof. Dr. Satria Bangsawan.

M. Rizki Arif Kesuma selaku Gubernur BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung mengatakan kegiatan PPKMB ini bebas dari perpeloncoan. “FEB mengikuti akreditasi internasional sehingga senioritas yang negatif dihilangkan, diganti dengan senioritas yang positif yaitu kakak tingkat yang mengayomi adek tingkatnya,” tuturnya.

Delicia Jeanyka (D3 pemasaran’17), peserta PPKKMB FEB mengaku senang mengikuti PPKKMB tersebut. “Acara dimulai pagi selesai sore hari badan jadi capek tapi jadi kenal teman lebih banyak,” pungkasnya. Senada dengan Delicia, Winda Septiani (S1 Akuntansi’17) mengatakan kegiatan ini memiliki manfaat. “Acaranya asik berguna banget jadi tau gambaran kuliah itu gimana,” jelasnya.

Laporan : Muhammad Azwar

Shares 0
Formasi GACU, Awali
Injak Usia 23, AJI B

admin@teknokra.com

Kami adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang peliputan, penelitian, dan penerbitan berita, baik berita kriminal, prestasi, ekonomi, ataupun berita-berita lain dalam bentuk straight news maupun feature, tulisan maupun animasi dan video. Nama lengkap kami adalah Unit Kegiatan Penerbitan Mahasiswa (UKPM) Teknokra Universitas Lampung. Berkedudukan di Universitas Lampung, sehingga artikel kami lebih mengenai Universitas Lampung, dan Lampung.

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.