HomeKampusFakultasMahasiswa Pendidikan Biologi Adakan Praktikum di TNWK

Mahasiswa Pendidikan Biologi Adakan Praktikum di TNWK

1.-Mahasiswa-Pendidikan-Biologi-adakan-praktikum-di-TNWK

Teknokra.com: Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) mengadakan studi lingkungan di taman nasional way kambas (TNWK), Lampung timur. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa P. Biologi semester empat ini diadakan pada (23-24/05) .

Arwin Achmad,selaku dosen pendamping mengungkapkan kegitan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu perkuliahan dengan pengalaman belajar yang beragam. Selain itu, mahasiswa dituntut mampu mengintegrasikan antara pemahaman konsep teoritis tentang ekologi dengan aplikasi konsep dilapangan.

Ketua prodi P. biologi Unila, Berti Yolida mengatakan “Kegiatan studi lapangan tahun ini sebenarnya telah menjadi tradisi ilmiah yang kami lakukan sejak 2006. Kagiatan Ini bertujuan untuk mengenal spesies endemik hutan taman Nasional way kambas dan memberikan gambaran pada mahasiswa bagaimana praktek langsung ilmu biologi dari alam aslinya”. Selain itu beliau menambahkan supaya sebagai calon guru, mahasiswa pendidikan biologi harus mengenal alam daerahnya sendiri.

Kerjasama dilakukan dengan pihak pengelola taman nasional way kambas, polisi hutan, dan bagian konservasi badak di daerah hutan way kanan. Mahasiswa melakukan praktikum seperti analisis vegetasi tumbuhan, hewan tanah, dan pola distribusi intra populasi.

Diakhir kegiatan mahasiswa diarahkan untuk membuat produk berupa laporan hasil kajian sebagai salah satu output kegiatan studi lingkungan ini. Laporan hasil kajian ini dapat dimanfaatkan juga oleh masyarakat sebagai sumber acuan mengenai informasi tentang karakteristik serta kompleksitas ekosistem yang ada di TNWK.

Rilis

Editor : Khorik Istiana

Shares 0
Ambruknya Kedaulatan
Komunitas Berkat Yak

redaksiteknokra@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.