HomeKampusFakultasDiklat Wirausaha bentuk Mahasiswa Cerdas

Diklat Wirausaha bentuk Mahasiswa Cerdas

Foto: Repro internet

Foto: Repro internet

Teknokra.com: Mahasiswa Bidikmisi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung (Unila) angakatan 2012 adakan pendidikan dan pelatihan tahap V (Diklat).

Acara tersebut diadakan pada Sabtu (17/01) di gedung dekanat lantai 4 FMIPA. Acara ini juga dihadiri oleh 37 mahasiswa Bidikmisi, Pembantu Dekan III, Tugiyono dan Pemateri Hartono. Mengangkat tema “Dengan Program Mahasiswa (PMW) Ciptakan Generasi Mahasiswa Cerdas , Inovatif dan Mandiri Finansial”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan program PMW kepada mahasiswa Bidikmisi serta punya nilai output yaitu pembuatan proposal PMW.

Ketua Pelaksana, Sofyan (Kimia ’12) menyampaikan bahwa acara diklat merupakan diklat tahap V, dalam sambutannya Sofyan juga berharap agar acara diklat dapat berjalan lancar . Acara dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III FMIPA dengan mengingatkan Indeks Nilai Prestasi (IPK) mahasiswa agar tidak jatuh dan ada diatas 2,5.

Selain itu, Tugiyono juga menyinggung mahasiswa yang tidak mengikuti diklat. “Kalau anak 2013 dan 2014 sanksinya dari Universitas sudah tegas, satu kali tidak mengikuti diklat atm langsung diblokir” ujar Tugiyono. Dosen Biologi ini juga berharap agar mahasiswa bidikmisi dapat membuat proposal yang akan diajukan ke Rektorat untuk ikut serta dalam PMW , serta punya usaha secara finansial.

Acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Hartono dari pukul 9.00-15.29 WIB. Dalam menyampaikan materi, Hartono memberi contoh beberapa bisnis kecil yang Ia rintis dan Ia jalani hingga mempunyai banyak cabang, selain itu kata-kata motivasi juga dia sampaikan agar mahasiswa tergugah dan berusaha untuk mandiri finansial.

“ Bisnis itu tidak harus punya modal, justru karena tidak modal harus berbisnis agar punya uang” Ujar Hartono. Diakhir acara Hartono memberikan pekerjaan rumah berupa proposal PMW yang harus digarap mahasiswa dengan memberi waktu satu bulan.

Laporan : Khorik Istiana

Shares 0
Tak Sekedar Berbahas
FMIPA Kembali Adakan

redaksiteknokra@gmail.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.